• Friday, September 8, 2017


    Bicara tentang profesi atau pekerjaan, tidak akan lupa dengan pekerjaan yang paling diminati oleh orang-orang didunia, itulah sebabnya terjadi lowongan permintaan kerja pada suatu bidang yang melonjak tinggi dikarenakan peminatnya sangat banyak
    Namun tahukah anda apasaja pekerjaan yang paling diminati oleh orang didunia. Dan apakah yang dilakukan oleh orang-orang yang berprofesi pada bidang tersebut?. Yok disimak .

    1.   Pengembangan aplikasi perangkat lunak
    Pada era digital sekarang ini sangatlah memungkinakan untuk para programmer untuk membuat aplikasi yang dapat memudahkan pekerjaan sebuah perusahaan. Maka dari itu banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan dibidang IT terutama sebagai programmer. Programmer ini dituntut untuk menyelesaikan sebuah projek yang bisa dibilang sangat berpengaruh untuk menlancarkan kinerja dari suatu perusahaan. Pada survei yang dilakukan pada tahun 2017 terbukti adanya peningakatan berdirinya perusahaan-perusahaan dibidang IT dan disinlah para pengembang aplikasi atau pembuat aplikasi (programmer) dibutuhkan.

    2.   Administrator komputer jaringan
    Banyaknya perusahaan yang berdiri memungkinkan para ahli dibidan IT terutama jaringan mendapatkan peluang yang besar untuk mendapatkan pekerjaan. Hal ini disebabkan karena tiap perusahaan membutuhakan beberapa orang administrator untuk memastikan data dari perusahaan tidak mudah diakses oleh pihak yang sewenang-wenang .
    Administrator computer dan jaringan juga harus memiliki skill untuk menyelesaikan masalah dalam sebuah perusahaan seperti jaringan perusahaan yang tiba-tiba hilang, data perusahaan yang hilang, serta membuat backupan data perusahaan setiap ada update yang dilakukan.

    3.   Marketing
    Setiap perusahaan dibidang apapun pasti membutuhkan tenaga marketing, baik itu marketing research analyst ataupun marketing specialist.
    Team marketing memiliki misi untuk menaikkan angka penjualan perusahaan tersebut. Tim marketing memiliki peran khusus untuk menawarkan jasa/produk ke berbagai pihak.
    Riset Emerging   Careers 2016 oleh Universitas California di San Dieg memperkirakan profesi marketing, terutama sales yang menguasai produk teknologi dan mobile advertising akan naik hingga 6.9% hingga tahun 2024. Dari hasil tersebut dapat kita simpulkan bahwa profesi marketing akan terus dibutuhkan tiap tahunnya

    5.   Tenaga medis
    Lowongan pekerjaan dibidang medis dari tahun ketahun tidak pernah menurun, hal ini dikarenakan makin banyaknya wabah penyakit baru yang muncul. Yang menyebakan instansi-instani pemerintah sperti rumah sakit , apotik dll membutuhkan tenaga medis.

    Tenaga medis merupakan ilmu yang harus ditempuh selama 6-7 tahun, hal ini membuat orang-orang berfikir untuk mencari bidang yang bisa dikuasasi secara singkat.  Maka sebab tiulah tenaga medis yang cakap dalam bekerja masih bisa dihitung dengan jari, terutama Dokter spesialis bedah.

    Ditahun mendatang akan sangat dibutuhkan tenaga medis, karena wabah penyakit kronis tiap tahun ketahun semakin tinggi penderitanya.

    5.   Arsitek dan ahli bidang teknik
    Lapangan pekerjaan dibidang teknisi diprediksi akan melonjak pada tahun 2020 teruama dibidang nanoteknologi, biokimia,robotik dan material. Maka diperkirakan akan adanya 2 Juta lapangan pekerjaan untuk profesi Arsitek dan bidang teknik lainnya.

    6.   Desainer produk

    Profesi dibidang kreativitas ini sangat banyak dicari karena setiap perusahaan akan menonjolkan sebuah keunikan dari perusahannnya, baik dari logo perusahaan, produk yang dijual perusahaan dll.

    Dengan adanya Desainer Produk maka ini bisa menekankan penjualan produk dari sebuah perusahaan, seperti mindset yang dipake orang-orang jaman sekarang yang lebih mengutamakan keindahan dari pada kualitas. Hal ini menyebabkan para desainer kebanjiran job.

    7.   Hubungan masyarakat
    Humas umunya berkaitan dengan pemerintah dengan masyarakat, masih ingat tentang pertengakaran ojek online dengan taksi konvensional? Kasus ini membuktikan bahwa tidak smua teknologi yang diciptakan dapat langsung diterima masyarakat, oleh karena itu diperlukan Humas untuk menyampaikan suatu perubahan, pembaruan dll, supaya tidak terjadi berbagai kesalahpahaman pada pihak-pihak tertentu.

    Sekian artikel berjudul tentang pekerjaan yang paling dicari didunia, semoga dapat membantu anda untuk menentukan pilihan untuk masa depan anda







    0 comments

  • Copyright © - Nisekoi - All Right Reserved

    Kerjaku Info Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan